Terletak di tenggara Prancis, kota Lyon dikenal dengan kota wisata sejarah dan budayanya, Yuk jelajahi beberapa Destinasi wisata Lyon bagi mereka yang suka menjelajahi sejarah dan budaya

  • Vieux Lyon

lyon

Sumber : Google

Vieux Lyon adalah  tujuan wisata Lyon di mana Anda dapat menginjakkan kaki di salah satu kawasan tua renaisans terbesar di Eropa.

Pada abad ke-15, 16, dan 17, industri sutra Lyon berkembang, dan keluarga pedagang kaya dari seluruh Prancis, Flanders, Jerman, dan Italia menetap di kota.

Mereka membangun rumah-rumah mewah, gothic, renaisans Italia dan Prancis, dan masih ada 300 di antaranya yang tersisa di kabupaten Saint-Jean, Saint-Georges dan Saint-Paules.

Daerah Vieux Lyon ini tersibuk di malam hari dan Anda dapat menemukan spesialisasi Lyon, crepes, dan cangkir anggur panas yang lezat di lingkungan ini.

  • Basilika Lyon

lyon

sumber : google

Gereja megah yang terlihat di bukit Fourvière di sebelah barat kota ini adalah salah satu dari serangkaian gereja ikonik yang dibangun di kota-kota besar Prancis pada akhir abad 19. salah satu situs kota yang paling banyak dikunjungi dan menjadi simbol kekuatan agama Lyon yang kuat.

Basilika ini terletak di bagian tertua kota, objek wisata di Lyon dengan gaya Romawi. Masuklah ke dalam untuk melihat interior mewah dan Museum Seni, lalu naiki menara utara untuk salah satu foto terbaik Lyon.

Gereja adalah rumah bagi Fête des Lumières yang terkenal, yang berlangsung pada awal Desember setiap tahun. Ini untuk memuji Perawan Maria yang melindungi kota dari wabah di abad ke-17.

  • Musée des Beaux-Arts de Lyon

Bertempat di bekas biara dari tahun 1600-an, Musée des Beaux-Arts adalah museum seni Prancis terbesar setelah Louvre di Paris. Ada 70 kamar di sini, dengan lukisan dari tahun 1300-an hingga 1900-an, patung dan pahatan. mengukir dan memamerkan keduanya Seni Mesir dan Oriental.

Anda akan melihat karya seniman Prancis dan Eropa terkenal termasuk: Degas, van Gogh, Renoir, Cézanne, El Greco, Canaletto, Picasso, Max Ernst, dan Francis Bacon.

The Antiquities Pavilion adalah gudang dari sekitar 600 artefak Mesir kuno termasuk relief, patung, patung-patung serta gerbang monumental pulih dari kuil Medamud.

  • Teater Tua Fourvière

Lyon

sumber : google

Old Theatre of Fourvière adalah objek wisata di Lyon yang terletak di tepi kiri Sungai Saône. Dan 2.000 tahun setelah dibangun, itu masih menjadi tempat pertunjukan selama festival drama Nuits de Fourvière pada bulan Juni dan Juli.Pada puncaknya, akan menampung 10.000 penonton, tetapi hanya teras yang tersisa.tengah dan bawah rongga. Teater itu ditemukan kembali pada akhir abad ke-19 dan dipugar selama 40 tahun berikutnya.

  • Katedral Lyon

Katedral kota yang luar biasa adalah daya tarik wisata Lyon yang populer  , struktur gotiknya dibangun antara abad 12 dan 15. Sebagian besar jendela kaca patri asli masih berdiri. di sini berasal dari tahun 1300-an.

Jam astronomi bagian dalam setinggi 9 meter dan dipasang pada tahun 1300. Di bawah dial utama adalah altimeter meteorit yang berasal dari tahun 1600-an, yang dapat menunjukkan posisi bumi, matahari, dan bumi, bulan.

Sumber : http://www.expedia.co.id

  • Bellecour Square

lyon

Terletak tepat di tengah dan objek wisata Lyon yang terkenal di antara sungai Rhône dan Saône, alun-alun ini adalah rumah bagi patung Raja Louis 14, raja terkenal dalam sejarah Prancis. Ini juga merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan akhir pekan favorit orang Prancis.

Ini juga salah satu alun-alun terbesar di Eropa , Bellecour dianggap sebagai jantung kota Lyon. Setiap sudut di sini dipenuhi dengan suasana Prancis dengan aroma kopi yang penuh gairah dan lagu jalanan yang romantis. Ini juga merupakan tempat kencan yang akrab bagi penduduk lokal dan wisatawan domestik dan asing.

  • Pasar Makanan Les Halles de Lyon Paul Bocuse

Pasar makanan ini dinamai salah satu raksasa kuliner Prancis , di ibu kota kuliner Prancis sehingga Anda dapat memastikan kualitas makanan di sini.

Ini adalah mimpi pecinta kuliner, pasar kerajinan yang dijalankan oleh pedagang makanan terbaik di daerah tersebut, menjual charcuterie, keju, daging, buah-buahan dan sayuran…

Ada juga sejumlah restoran khusus di dalam kompleks, dan dipenuhi penduduk setempat saat makan siang. Jadi ini adalah tempat untuk berbelanja bahan makanan, menikmati hidangan Lyonnaise yang lezat, dan membeli makanan khas daerah untuk dibawa pulang. Seperti kebanyakan pasar makanan Prancis, Les Halles de Lyon Paul Bocuse cocok dikunjungi di pagi hari.

Demikianah sedikit penjelasan mengenai kota Lyon, kota yang penuh dengan aroma nuansa kebudayaan negara Perancis, Jangan lupa untuk mengunjungi  tempat- tempat wisata Lyon lainnya, jangan lupa juga untuk menikmati cita rasa kuliner khas kota kuno yang kaya akan budaya ini singgahlah untuk beberapa hari supaya anda bisa menikmati seutuhnya sajian khas kota Lyon beserta para penduduknya yang terkenal akan keramahannya.

Baca juga : https://pariwisatakalimantanbarat.net/wp-admin/post.php?post=497&action=edit&classic-editor